Berita Lokal

Semarak Tablig Akbar dan Halal Bi Halal : Kebersamaan dan Harmoni di Desa Kopanpandakan II

12 Mei 2024
Julvan Modeong
Dibaca 8 Kali
Semarak Tablig Akbar dan Halal Bi Halal : Kebersamaan dan Harmoni di Desa Kopanpandakan II

Desa Kopandakan II, 12/05/2024 - Desa Kopandakan II kembali menjadi pusat perhatian dengan digelarnya acara Tablig Akbar se-Kecamatan Lolayan yang dirangkaikan dengan Halal Bi Halal oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) desa Kopandakan II. Acara yang penuh kehangatan ini berhasil mengumpulkan ratusan warga dari berbagai dusun di Kecamatan Lolayan untuk merayakan kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi.

Tablig Akbar ini menghadirkan Ustadz yang menyampaikan ceramah inspiratif mengenai pentingnya menjaga ukhuwah Islamiyah dan nilai-nilai kebersamaan dalam masyarakat. "Halal Bi Halal bukan hanya sekadar tradisi, tetapi juga momen penting untuk saling memaafkan dan memperkuat hubungan antar sesama," kata Ustadz dalam tausiyahnya yang penuh hikmah.

Acara yang berlangsung di lapangan Desa Kopandakan II ini semakin semarak dengan penampilan grup qosidah BKMT dari tiap Dusun. Penampilan mereka berhasil memukau para hadirin dengan lantunan syair religius yang merdu dan penuh makna, menciptakan suasana yang harmonis dan penuh kekhidmatan.

Ketua BKMT Desa Kopandakan II, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini. "Terima kasih kepada semua yang telah hadir dan mendukung acara ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan di antara kita semua," ujarnya.

Sangadi Desa Kopandakan II, Ibu Fitri Suly Antone, juga memberikan sambutan yang penuh semangat. "Acara seperti ini sangat penting untuk membangun kebersamaan dan kekompakan di tengah masyarakat. Kami akan terus mendukung kegiatan positif seperti ini untuk memperkuat ikatan sosial di desa kita," kata Sangadi. Halal Bi Halal yang dirangkaikan dalam acara ini menjadi momen penting bagi warga untuk saling memaafkan dan mengakui kesalahan masing-masing. Dengan suasana yang penuh keakraban, warga saling berjabat tangan dan bertukar senyuman, menciptakan atmosfer yang damai dan penuh kasih sayang.

Dengan suksesnya acara ini, Desa Kopandakan II membuktikan bahwa kebersamaan dan persatuan adalah kunci utama dalam membangun masyarakat yang kuat dan harmonis. Semoga semangat ini terus terjaga dan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam menjaga ukhuwah dan kerukunan.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image