Berita Lokal

Kader Pembangunan Manusia dan Operator Desa Kopandakan II Ikuti Pelatihan E-Hdw oleh BKAD LOLAYAN

28 Mei 2024
Julvan Modeong
Dibaca 6 Kali
Kader Pembangunan Manusia dan Operator Desa Kopandakan II Ikuti Pelatihan E-Hdw oleh BKAD LOLAYAN

Lolayan, 27 Mei 2024 – BKAD Kecamatan Lolayan kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di wilayahnya melalui pelatihan E-Hdw bagi Kader Pembangunan Manusia dan Sekretaris Desa atau Operator Desa. Acara yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 27 hingga 28 Mei 2024, di Hotel Sutanraja, ini berhasil menarik partisipasi antusias dari berbagai desa, termasuk Desa Kopandakan Dua.

Pelatihan ini resmi dibuka oleh Camat Lolayan, Bapak Faisal M. Manoppo, S.Pd yang dalam sambutannya menekankan pentingnya peningkatan kapasitas teknologi informasi di tingkat desa untuk mendukung pembangunan yang lebih efektif dan efisien. "Era digital menuntut kita semua untuk beradaptasi dan menguasai teknologi agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,"

Para peserta mendapatkan bimbingan langsung dari tenaga ahli yang berpengalaman dalam implementasi teknologi informasi desa. Materi pelatihan meliputi pengenalan dan penggunaan aplikasi E-Hdw, yang merupakan sistem digital untuk pengelolaan data kesehatan dan kesejahteraan masyarakat desa. Dengan aplikasi ini, diharapkan kader pembangunan manusia dan operator desa mampu mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis data secara lebih akurat dan cepat.

Selama dua hari, para peserta tidak hanya mendapatkan materi teori, tetapi juga praktik langsung penggunaan aplikasi E-Hdw. Pendekatan praktis ini diharapkan dapat mempercepat proses adaptasi dan penerapan teknologi di masing-masing desa.

Diharapkan, dengan pelatihan ini, para kader pembangunan manusia dan operator desa dapat menjadi pionir dalam transformasi digital di desa masing-masing, membawa perubahan positif bagi masyarakat Lolayan.Pelatihan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan BKAD Kecamatan Lolayan dalam memberdayakan dan meningkatkan kapasitas perangkat desa, sebagai fondasi penting untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image